Obat Snot Lovebird Paling Ampuh dan Terbukti

Obat Snot Lovebird tokcer langsung sembuh dan hilang, ya cara mengobati penyakit snot pada burung paruh bengkok yang satu ini bisa dikatakan gampang gampang susah. Hanya membutuhkan ketelatenan saja, bagaimana kita merawat sang burung dengan penuh kasih sayang dan tentu saja harus sesuai dengan metode penanganan yang baik dan benar. Bagi setiap orang yang suka dengan jenis burung ini mungkin saja sudah menemukan sebuah musibah dimana burung kesayangan anda menderita sebuah penyakit yang dinamakan dengan Snot. Jenis penyakit snot pada burung Loverbird memang merupakan sebuah penyakit yang sering sekali muncul dan biasanya akan terdeteksi setelah beberapa hari yakni 1 sampai dengan 2 minggu maka anda harus bisa mengira dan meraba apakah burung anda mengidap snot atau bukan.

Salah satu yang menjadi ciri khas jika burung Loverbird terkena penyakit Snot bisa di lihat dari matanya biasanya akan ada sedikit cairan yang sangat menganggu kesehatan burung dan berujuk pada nafasu makan hilang dan jika tidak cepat di tangan bisa saja akan mati.  Namun sekarang ini selain dengan cara alami anda bisa mencoba menggunakan obat sakit Snot pada burung lovebird yang sudah banyak di jual dengan harga yang terjangkau.

Berdasarkan Pengalaman Beberapa Hari yang lalu, saya ingin berbagi kepada sahabat di rumah. Salah satu burung sayur saya lagi betelur malah terkena snot. Sehingga produksi telurnya berhenti saya juga kurang paham apakah ini penyebabnya. Jarak telur pertama sampai ke dua hampir 2 minggu tidak nelur lagi, dan akhirnya saya senter dan jonk kemudian saya lakukan perawatan secara alami dalam mengobati snot yang di derita burung saya ini. Ok dibawah ini saya akan sajikan caranya dimana kebetulan saya menggunakan cara simple dan alami hanya menggunakan air rebusan daun sirih saja, sedangkan teman juga menyarankan daun kitolo namun bingung mencarinya dimana. 

Mengobati snot lovebird dengan rebusan daun sirih


  1. Pisahkan dulu burung yang kena snot ke kandang bunder
  2. Full krodong dari jam 9 pagi sampai sore tentu saja dengan kondisi kandang bersih
  3. Siapkan 3 helai daun sirih tua
  4. Masak sampai mendidih kemudian diamkan tunggu sampai hangat
  5. Siapkan kapas wajah. atau tisu juga boleh, setelah itu rendam ke dalam air rebusan daun sirih yang sudah hangat tadi
  6. Kemudian kompress perlahan dan tekan perlahan ke area mata lovebird yang kena snot dua duanya juga boleh. Lakukan sampai benar benar ada yang sudah masuk ke dalam matanya
  7. Setelah itu, teteskan juga ke paruhnya jangan di spet ya.
  8. Tunggu 3 hari, dan saya kemarin langsung sembuh dan masukan lagi ke dalam kandang kota seminggu sudah kawin lagi.
Gambar Penyakit Snot Lovebird

Ciri Ciri penyakit snot burung lovebird

  • Lovebird mengeluarkan air mata seperti menangis
  • Lovebird sering menggosok-gosokkan matanya ke tangkringan
  • Lovebird menjadi kurus dan tubuhnya lemas

Penanggulangan yang cepat dan jitu pertama yang harus sahabat lakukan adalah jangan panik dulu, kemudian usahakan siapkan kandang baru bari si burung dan jika sedang di semai maka di pisahkan baik dari kandang dan jarak dari burung lainya. Karena pada dasarnya jenis penyakit Snot ini memang menular dan jika tetap di samakan maka bisa jadi akan menjangkiti burung yang lainya jadi langkah pemisahan yang tepat harus anda lakukan pertama kalinya.

Obat Snot Lovebird Paling Ampuh 
Nah kami merekomendasikan anda mencoba Bio Snot ini anda bisa membelinya di toko pedia secara online atau dimana saja. Jika memang anda mencoba cara alami maka simak dibawah ini yang bisa kami share.


Obat Snot Lovebird Paling Ampuh


Berikan Asupan Vitamin dan Anti Biotik
Hal selanjutnya yang perlu sobat lakukan adalah dengan memberikan asupan vitamin dan anti biotik pada minuman lovebird. Hal itu karena lovebird yang terkena snot akan memiliki daya tahan tubuh yang lemah dan lemas. Untuk itu harus segera diberi asupan vitamin untuk mengembalikan kondisi stamina lovbeird. Untuk vitamin dan antibiotik apa yang bagus sobat bisa langsung datang ke toko burung terdekat, disana sobat akan jauh lebih tahu dengan bertanaya kepada penjualnya.
Bersihkan Kandang Lebih Sering

Penyakit Snot pada lovebird disebabkan oleh bakteri. Nah bakteri sendiri sangat cepat sekali perkembangbiakannya. Untuk, sobat harus mencegah perkembangbiakan tersebut dengan cara melakukan pembersihan lebih rutin pada kandang tempat lovebird tinggal. Cara alaminya, sobat bisa menggunakan rebusan daun sirih untuk membunuh berbagai bakteri yang ada. Namun jika sobat tidak ada waktu untuk membuatnya, sobat bisa mencoba cara praktis dengan membeli Shampo Jati Jajar produk dari Ebod Jaya lagi. Caranya dengan menyemprotkan baik itu rebusan daun sirih atau shampo Jati Jajar pada sangar.

Pemberian Pakan yang Baik
Untuk mengembalikan kondisi lovebird seperti sedia kala, sobat bisa dengan memerhatikan pemberian pakan. Pakan yang baik adalah biji-bijian seperti millet putih, millet merah, dan canary sheed. Ditambah lagi pemberian Extra Food (EF) seperti eggfood dan jagung. 

Hentikan Sementara Pemandian dan Penjemuran
Untuk pemandian sobat bisa menghentikan sementara, sedangkan untuk tahap penjemuran bisa dihilangkan atau dikurangi durasinya. Sobat bisa menjemur dengan durasi sekitar 1-2 jam pada pagi hari sebelum bagian jam 09.00. Setelah melakukan penjemuran, sobat bisa mengerodong sebagian, tujuannya supaya lovebird sobat tidak terpapar angin luar secara langsung yang mana nantinya akan memperlambat proses penyembuhan.

Baiklah itu dulu yang bisa kami informasikan kepada anda hari ini mengenai bagaimana cara  mengobati snot dan apa saja rekomendasi obat snot lovebird paling ampuh dan bisa anda coba di rumah dengan cara alamiah juga bisa.