10 Tips Cara Melupakan Mantan Pacar Paling Ampuh

Cara Melupakan Mantan Pacar - Hampir setiap orang yang pernah pacaran pasti juga pernah mengalami yang namanya putus cinta, suami istri aja bisa cerai apalagi cuma pacaran. Masa pacaran memang memberikan kenangan terindah, namun kenangan itulah yang nantinya akan membunuhmu perlahan kalau kamu tidak tau cara melupakan kenangan bersama pacar.

Jika kamu pernah membaca sebuah artikel "cara move on dengan cepat" jangan langsung percaya, semua itu omong kosong, percayalah. Tidak ada cara yang benar-benar bisa melupakan mantan pacar dengan cepat, namun ada banyak cara melupakan mantan pacar secara perlahan sampai benar-benar kamu melupakannya, bahkan mendengar namanya saja sampai pengen muntah. Jika mantanmu sudah move on dan punya kekasih baru kamu tidak perlu cemburu, emosi, dan galau. You’d better moving on, too. Pelajari beberapa cara melupakan mantan pacar dari Admin berikut ini. Don’t say it’s difficult before you try it.


1. Perbanyak beribadah
What? perbanyak beribadah? gak mempan kalee..
Eitsss.. tunggu dulu, jangan remehkan tips pertama ini. Sudah banyak orang yang berhasil move on karena memperbanyak beribadah dan berserah diri kepada-Nya. Selain dapat melupakan mantan pacar, beribadah memang sudah menjadi kewajiban bagi umat yang beriman. Cara ini akan mengingatkan kita pada Tuhan, menyadarkan bagi yang lupa bahwa hidup itu hanya sementara, hidupmu bukan hanya untuk mengenang masa lalu.

2. Main bareng sohibmu
Tidak punya sohib alias sahabat? Makanya waktu masih pacaran jangan langsung abaikan sahabatmu, baru nyesel sekarang kan. Padahal sahabat bisa jadi jurus jitu buat melupakan sosok mantan.

Jika kamu masih punya sahabat cobalah main terus dengannya, atau mencari kesibukan dengan teman-temanmu yang lainnya. Cara ini bisa membuatmu sibuk dan melupakan mantan secara perlahan. Selain itu yang namanya sahabat pasti ngerti apa yang terbaik buat kamu, tidak mungkin sahabatmu akan mengejekmu, apalagi nginget-ngingetin sama mantan. Kalau sampai begitu, sambit aja dia pakai batu seukuran klereng, lempar pas mulutnya biar ketelen sampai dia kakek nenek.

3. Buang atau hilangkan apapun yang berkaitan dengan mantan
Cara ini kurang manjur, namun dapat membantu. Cobalah semaksimal mungkin melawan hatimu yang enggan untuk membuang semua yang berkaitan dengan mantan. Kalau kamu masih cinta dia pasti enggan untuk membuang foto kan?

Nah mulai saat ini cobalah untuk membuang semuanya, foto, kontak, barang pemberian, dan pastinya blokir semua pertemanan di jejaring sosial yang kamu punyai. INGAT.. cara ini tidak manjur tapi suatu saat pasti kamu akan menyadari bahwa cara ini ternyata membantu.

4. Pengin nangis? monggo alias silahkan
Apapun caranya asal bisa membuat perasaanmu lebih plong silahkan lakukan selagi masih pada jalur alias wajar. Menangis wajar kok, sumpah deh. Kalau menangis bisa membuat perasaanmu lebih lega silahkan lakukan. It is okay to cry, tapi jangan terus-terusan ya.

5. Jangan mendengarkan lagu sedih alias mellow
Mendengarkan lagu sedih mellow bertemakan cinta sangat-sangatlah fatal, coba aja kalau tidak percaya. Lagu-lagu seperti ini hanya boleh didengarkan bagi seseorang yang sudah move on, kalau belum move on siapkan aja tisu, siapa tau kamu bakal nangis, haha.

6. Kumpulkan semua lagu yang membuatmu benci pada mantan
Pasti banyaklah lagu-lagu Indonesia yang mengisahkan seseorang membenci mantan pacar. Contohnya lagu "Selamat Tinggal" milik Five Minutes, itu lagu bagus banget dan paling recommended deh. Cari lagu lainnya yang dapat membuat perasaan cintamu padanya menjadi benci, jangan mencari lagu yang seakan-akan kamu pasrah dengan keadaan, contohnya ya lagu "Lumpuhkan Ingatanku" milik Geisha.

Tapi ingat, lagu ini cukup diresapi dalam hati saja, tidak perlu dicurahkan kedalam dunia nyata. Soalnya kamu hanya perlu melupakan, bukan membenci.

7. Kamu mencintainya tapi kamu diputus?
Kalau kamu diputus ya sudah, ngapain inget-inget mulu. Coba deh pikir 2x24 jam, emangnya dia siapa? hahaha, senyumin aja sambil berbisik fakyu ┌П┐(►˛◄'!)

8. Keikhlasan, kerelaan dan kesadaran
Kamu baca artikel cara melupakan mantan pacar ini sambil ngapain? sambil masak? sambil belajar? sambil tiduran? sambil boker? sambil nongkrong?

Ini cara paling jitu, prediksi kejituannya mencapai 85%
Cobalah baca ulang artikel ini sambil tiduran, tengkurep, atau lainnya yang penting dalam keadaan sehat dan lingkungan sekitar yang tenang tidak berisik. Cobalah berbisik dalam hati bahwa jodoh itu sudah diatur oleh Tuhan. Relakan semua dan hapus segala rasa sakit dan dendam padanya. Sadarlah bahwa diluar sana masih banyak seseorang yang lebih baik, dan kamu masih mikirin dia,, hellooo, tolong dipakai kecerdasannya ya ^.^

Cara ini hanya boleh dikonsumsi oleh orang yang sudah dewasa, bukan untuk anak-anak yang masih sekolah, apalagi yang pipis aja belom bener. Kalau masih sekolah ngapain kamu mikirin pacar-pacaran segala, urus sana PR mu :p

9. Jangan mencari pengganti terlalu cepat
Banyak orang merekomendasikan untuk mencari pacar baru biar lupa dengan mantan, padahal itu salah. Sudah banyak kok khasus dimana seseorang mencari pacar hanya untuk melupakan mantan alias melampiaskan kekesalan, pada akhirnya hubungan tidak berjalan lama.

Bahkan saat kamu bersama pacar barumu bisa-bisa malah teringat kenangan bersama mantan pacar. Selain itu kamu juga hanya akan menyakiti pacar barumu, karena kamu mengaku mencintainya padahal kamu mencintai mantanmu. Jadi berusahalah untuk melupakan mantan pacar dulu, baru membuka hati untuk orang lain.

10. Tips selanjutnya apa ya???
Kamu punya tips melupakan mantan pacar lainnya? share lewat komentar ya, nanti bisa aku masukkan kedalam artikel ini. Thanks :D

NB : Tidak ada cara melupakan mantan pacar dengan cepat, otak kita sudah dirancang sedemikian rupa oleh Allah SWT. Kenangan masa kecil aja masih ingat, apalagi kenangan yang masih anget. Tapi kenangan itu bisa kamu lupakan secara perlahan namun pasti alias Slow But Sure.

Jika kamu sudah berhasil melupakan kenangan bersama mantan bukan berarti kamu lupa sepenuhnya. Terkadang kenangan masa lalu akan muncul, namun bedanya kamu tidak akan merasa sakit hati seperti sekarang ini dan pastinya kamu hanya akan menganggap kenangan itu hanyalah selintas angin berlalu (dibaca hanya mampir sebentar lalu pergi lagi).
close