Cara Flash Xiaomi MI A1 Panduan Lengkap Gambar dengan Mudah

Kali ini kita akan bongkar mengenai tutorial Flas dari Hp Xiaomi dimana sekarang kita fokuskan dulu mengenai Cara Flash Xiaomi MI A1 dimana sudah kami buktikan dan tentu saja bekerja dengan baik dan benar dan kalian bisa mencobanya dimana sudah kami sertakan pula dengan gambar panduan step by step sehingga sahabat nanti tidak akan kebingungan tentu saja. 

Sudah menjadi rahasia umum memang jika Xiaomi meurpakan salah satu brand yang memiliki kans kuat dan sangat populer di negaranya China dan di Indonesia sendiri sama saja. Ya, salah satu keunggulannya adalah dari sisi harga yang murah dengan kualitas yang tidak murahan. Selain itu juga dengan adanya kerjasama dengan pembuat procesor sekelas MIUI maka Xiaomi bisa dikatakan menjadi salah satu brand yang sangat beruntung karena sudah mandiri dari sisi sistem procesornya. 

Namun berbeda memang dengan kondisi yang sekarang dimana sahabat harus melakukan proses flas pada serial Xoami MI A1 ini dimana tentu saja karena generasi lama maka tidak dapat menggunakan yang namanya MIUI, namun kalian bisa mengakalinya dengan cara flash dimana secara umum memang dalam proses flash ponsel xiaomi lainnya, sama saja menggunakan bantuna dari Mi Flashtool. Perbedaanya adalah ada pada saat kita masuk ke mode donwload EDL. Ok langsung saja silahkan simak dibawah ini caranya.

Cara Flash hp Xiaomi MI A1


Pertama Persiapkan Bahan bahan berikut ini :
  • Rom Fastboot Xiaomi Mi A1 sedot DISINI
  • Mi Flashtool v2017.7.20.0 sedot DISINI
  • Kabel USB Type-C
Catatan:
Sebelum kamu Melakukan flash Mi A1, ada baiknya kamu backup terlebih dahulu semua data-data penting yang ada pada internal memory Xiaomi Mi A1. Karena proses ini akan menghapus semua data-data termasuk aplikasi, foto, video dan file lain sebagainya yang ada di internal. Jadi backup dulu baru di flashing ulang.
Caranya:
  1. Sedot Rom Fastboot dan Mi flashtool diatas
  2. Kemudian Extrak  Mi Flashtool lalu diinstall
  3. Ekstrak juga Rom Fastboot xiaomi Mi A1  menggunakan winrar atau 7zip

    Ekstrak rom Fastboot Mi A1
  4. Matikan Xiaomi Mi A1 kamu lalu masuk ke mode fastboot dengan cara tekan dan tombol Power beserta volume bawah secara bersamaan hingga keluar gambar Mi Bunny (Mode Fastboot)
  5. Sambungkan Xiaomi Mi A1 ke komputer/laptop kamu menggunakan kabel USB Type-C
  6. Untuk lebih meyakinkan bisa di cek melalui ADB
  7. Jalankan Mi Flashtool lalu tekan tombol refresh. Jika terdeteksi akan ada kode dilayar yang menandakan Xiaomi Mi A1 kamu sudah terdeteksi oleh Mi Flashtool
  8. Browse Mi Flashtool dan arahkan ke rom fastboot yang sudah kamu ekstrak sebelumnya tadi,
    Browse Mi Flashtool dan arahkan ke rom fastboot MI A1
  9. Tekan tombol flash untuk memulai proses flashing Mi A1 kamu
    Tekan tombol flash untuk memulai proses flashing MI A1
  10. Jika sudah selesai,akan ada keterangan sukses disebelah kiri, kemudian bisa kamu cabut Mi A1 dari kabel USB dan nyalakan kembali.
  11. Sebagai catatan pada bagian bawah Mi Flashtool ada opsi Clean all dan sebagainya. Pilihan mana saja yang kamu pilih bakal menghapus semua data-data penting yang ada di internal memory
Saat flashing rom juga gunakan kabel USB Type-C yang berkualitas. Setidak-tidaknya kabel bawaan Xiaomi Mi A1 dengan tujuan untuk menghindari dari resiko error yang berakibat bootloop. Sekain tutorial cara flashing rom Xiaomi Mi A1. Mari berdiskusi di kolom komentar jika ada yang kurang dipahami dan jangan lupa untuk +1, like dan bagikan. Semoga bermanfaat.
close