Cara Membuat Vco Sendiri dengan Mudah

Vco atau yang dikenal dengan singkatan Virgin Coconut Oil merpakan sebuah saringan dari air kelapa yang sudah di olah sedemkian rupa sehingga memang dari sisi manfaatnya sangatlah banyak untuk kesehatan tubuh kita. Selain untuk kesehatan juga Vco ini memiliki banyak manfaat untuk kecantikan sehingga jika anda mendengar istilah KETO maka ini masuk dalam salah satu prosedur KF yang memang harus di taati.

Ok lebih lengkap kali ini kami akan membahas mengenai cara mudah dalam mengolah Vco di rumah sendiri dimana tentu saja ini lebih sehat, higenis karena langsung di olah sendiri oleh anda. Ini juga bermanfaat untuk menghemat pengeluaran ketika anda terbiasa membeli vco di online atau offline. Ok dibawah ini langkah langkahnya yang bisa kami share pada kesempatan ini.

Konsumsi VCO atau minyak kelapa bisa mendukung produksi keton karena minyak kelapa mengandung lemak rantai sedang yangg cepat diserap liver dan dijadikan energi serta keton. VCO meningkatkan keton lebih banyak daripada sekadar diet ketogenik biasa dengan pembatasan karbohidrat saja.

Pada penderita sakit saraf banyak digunakan sebagai terapi untuk meningkatkan keton.Dan karena setengahnya berasal dari asam laurat yg dimetabolisme bertahap, ketosisnya bisa tahan lama. Tapi ada yang mules, eneg, atau diare, cara konsumsinya adalah dengan mulai perlahan dari satu atau dua sendok lalu ditingkatkan. Bisa digunakan juga sebagai suplemen ketika berpuasa biar bisa tahan lapar dan tidak lemas karena VCO bisa sebagai sumber bahan bakar tenaga yang cepat itu sedikit mengenai cara kerja VCO dalam kesehatan.

Cara Membuat Vco

Setidaknya ada 9 langkah mudah yang bisa anda lakukan dalam proses pembuatan VCO ini dimana langkah yang pertama adalah menyiapkan bahan bahanya mulai dari parutan kelapa, kemudian cara menyaring sampai menghasilan VCO murni dibawah ini bisa anda simak langsung:


Manfaat virgin coconut oil?

1. Mempertajam fungsi kognitif otak
Salah satu sifat yang paling menguntungkan dari virgin coconut oil adalah kandungan asam lemak rantai sedang (MCT)-nya. MCT tidak hanya lebih mudah diserap oleh hati dibanding jenis asam lemak lainnya, tetapi juga dimetabolisme lebih cepat. Artinya, asam lemak sehat ini dapat diolah lebih lanjut menjadi keton yang dapat dimanfaatkan oleh otak sebagai sumber energi utamanya. Didampingi dengan pola diet rendah karbohidrat, asupan keton dapat menyediakan hingga 70% dari kebutuhan energi otak dan telah terbukti memiliki peluang efek terapi pada orang yang menderita kehilangan memori, seperti dalam kasus penyakit Alzheimer. Selain itu, senyawa fenolik yang unik dan hormon yang ditemukan dalam minyak kelapa dara mungkin dapat mencegah agregasi peptida beta amiloid, yang merupakan bagian dari teori terkemuka tentang penyebab Alzheimer.
2. Membunuh bakteri dan virus penyebab infeksi
Hampir 50 persen dari asam lemak dalam virgin coconut oil adalah asam laurat. Ketika asam laurat dicerna, asam lemak sehat ini akan berubah menjadi zat yang disebut monolaurin. Asam laurat dan monolaurin diketahui dapat membunuh patogen berbahaya penyebab infeksi, seperti bakteri, virus, dan jamur. Lebih spesifiknya, kedua zat dalam minyak kelapa ini terbukti mampu membunuh bakteri Staphylococcus Aureus (patogen yang sangat berbahaya) dan ragi Candida Albicans, penyebab umum dari berbagai infeksi jamur. Asam laurat juga diketahui baik untuk kesehatan jantung Anda dengan mengurangi total kolesterol dan meningkatkan kolesterol baik. Manfaat virgin coconut oil yang juga sudah terbukti adalah mencegah dan mengobati tukak lambung, gigi berlubang, dan keracunan makanan.
3. Mengurangi frekuensi kejang anak
Kandungan MCT dalam virgin coconut oil dikirim langsung ke hati untuk diproses menjadi keton yang dikirim ke otak sebagai sumber energi utama. Jika minyak kelapa dara dikonsumsi rutin berbarengan dengan diet rendah karbohidrat, pada gilirannya ini akan meningkatkan konsentrasi darah dari badan keton, yang dapat membantu mengurangi kejadian kejang pada anak yang memiliki epilepsi — bahkan pada anak yang kejangnya tidak bisa dikendalikan oleh obat-obatan.
4. Melancarkan pencernaan
Virgin coconut oil berperan besar untuk membantu Anda memiliki sistem pencernaan yang lebih baik dengan membantu tubuh untuk lebih efektif menyerap jenis vitamin dan mineral yang larut dalam lemak, seperti magnesium dan kalsium. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa MCT dalam kandungan minyak kelapa dara benar-benar bisa mempromosikan pemecahan dan pencernaan lipid seutuhnya dengan meningkatkan efisiensi enzim yang berhubungan dengan metabolisme.
5. Membantu menurunkan berat badan
Selain membantu memerangi gangguan otak dan memori, konsumsi asam lemak rantai menengah yang terkandung dalam minyak kelapa dara, telah terbukti meningkatkan jumlah kalori yang Anda bakar dibandingkan dengan asam lemak lainnya. Dengan kata lain, tubuh dapat dengan mudah mengubah lemak untuk dimanfaatkan menjadi energi. Keton, sebagai salah satu bentuk energi hasil metabolisme lemak, diketahui dapat memiliki efek mengurangi nafsu makan.
Itulah ulasan singkat tentang cara membuat VCO dengan mudah, dan sedikit manfaatnya untuk kesehatan yang bisa anda simak sahabat di rumah semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel